oleh

Blusukan di Seoul, Jokowi Teringat Tanah Abang

SETELAH menghadiri jamuan santap malam kenegaraan di Blue House, Seoul, Korea Selatan, pada Senin 10 September 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana diajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negara Kim Jung-sook untuk blusukan.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan Dongdaemun. Tiba pukul 20.30 waktu setempat, Jokowi dan Ibu Iriana bersama Presiden Moon Jae-in beserta Ibu Kim Jung-sook melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.
Tak lama setelah itu, mereka berjalan kaki menuju sebuah pusat perbelanjaan. Saat berjalan kaki, banyak warga terkejut melihat kedua kepala negara berada dekat mereka. Beberapa warga kemudian memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Jokowi dan Ibu Iriana berkeliling sambil menyambangi beberapa kios. Di kios-kios tersebut, Presiden dan Ibu Iriana melihat-lihat pakaian seperti kemeja, jas, dan blazer.

Baca Juga :  Tok...RUU Ciptaker Disetujui Pesangon dan UMK Tetap Ada

Suasana akrab antara dua pemimpin negara tampak pada malam hari itu. Sambil berjalan, Presiden Moon dan Presiden Jokowi bercengkerama santai sambil sesekali diselingi tawa.

Setelah berkeliling, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa kawasan Dongdaemun menyerupai kawasan Tanah Abang.

“Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya Kota Jakarta,” ucap Jokowi dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kepala Negara mengakui kawasan Dongdaemun dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Tanah Air.

“Saya diajak Presiden Moon Jae-in. Dijual banyak jenis pakaian, ada pakaian anak-anak, remaja, wanita, dan pria juga ada. Ada 30 ribu toko di sini,” jelasnya.

Setelah 45 menit blusukan, sekira pukul 21.15 WS, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpisah dengan Presiden Moon Jae-in serta Ibu Kim Jung-sook untuk kembali ke hotel tempat menginap.(oz)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed