Dovizioso Ungkap Rahasia Menangi Balapan di Misano

8

MISANO – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, membeberkan rahasia di balik keberhasilannya menjuarai lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri San Marino. Dovizioso mengaku tak memiliki strategi khusus untuk meraih kemenangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang tampil luar biasa ketika turun dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi keempat, Dovizioso mampu menyelesaikan race dengan menghuni posisi terdepan.

Kemenangan Dovizioso di MotoGP San Marino 2018 menjadi yang pertama kalinya dalam karier balap profesionalnya. Keberhasilan Dovizioso tersebut pun semakin menegaskan seperti apa keunggulan motor Tim Ducati dibandingkan para pesaing mereka.

Akan tetapi, Dovizioso menegaskan bahwa Tim Ducati sama sekali tidak melakukan banyak perubahan pada motornya. Dovizioso mengatakan bahwa keberhasilan dirinya beradaptasi dengan kondisi ban menjadi alasan utama di balik keberhasilannya menjuarai MotoGP San Marino 2018.

Andrea Dovizioso

“Tidak, kami sama sekali tak memiliki strategi khusus untuk bisa memenangi balapan ini. Selain itu kami juga tidak melakukan banyak perubahan pada motor kami setelah menjalani beberapa tes di Misano ataupun di Aragon,” ucap Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (11/9/2018).

“Ini semua tentang bagaimana cara kami memahami kondisi ban serta sejumlah aturan di kejuaraan dunia. Sejauh ini kami melalui tahap demi tahap untuk bisa menemukan setting-an motor terbaik, dan kini kami telah mendapatkannya,” tutup pembalap asal Italia tersebut.(Ram)

Tulis Komentar