Enrique: Messi Pemain Terbaik di Dunia!

38

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, mengaku aneh melihat tidak ada nama Lionel Messi di daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018 yang diumumkan pada 3 September 2018. Sebab dalam pandangan Lucho –sapaan akrab Enrique, Messi merupakan pemain terbaik di dunia dan itu tak bisa dibantahkan lagi.

Nama Messi tidak terdaftar dalam nominasi tiga besar pemain terbaik FIFA 2018. La Pulga –julukan Messi– kalah bersaing dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Sebanyak 13 panelis yang ditunjuk FIFA, menilai Messi tidak berhak masuk nominasi tiga besar. Sebab dalam pandangan 13 panelis yang berisikan eks pemain dan pelatih ternama itu, performa Messi dalam kurun 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018 masih kalah dari Ronaldo, Modric dan Salah.

“Jika saya berbicara soal pemain Kroasia, saya akan membicarakan tentang Modric dan Ivan Rakitic. Namun, ketika saya membicarakan pemain terbaik di dunia, penghargaan pemain terbaik dunia layak diberikan kepada Lionel Messi, yang mana ia satu langkah di atas pesepakbola lain,” kata Enrique mengutip dari Sportsmole, Selasa (11/9/2018).

Tidak heran Enrique memuji Messi setinggi langit. Eks pelatih AS Roma itu paham betul kualitas Messi karena pernah menangani secara langsung La Pulga di Barcelona dalam kurun 2014-2017.

Tanpa Messi, Ini Dia Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Saat itu, Messi menjadi andalan Enrique untuk meraih segudang trofi. Total dalam kurun 2014-2017, Messi membantu Enrique meraih sembilan trofi prestisius bagi Barcelona, termasuk satu gelar Liga Champions (2014-2015).

(Ram)

Tulis Komentar