Jersey Nomor 10 Timnas Argentina Disimpan untuk Messi

73
FILE PHOTO: Soccer Football - World Cup - Round of 16 - France vs Argentina - Kazan Arena, Kazan, Russia - June 30, 2018 Argentina's Lionel Messi looks dejected during the match REUTERS/Dylan Martinez/File Photo

NEW JERSEY – Pelatih interim tim nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, sejauh ini masih mengosongkan jersey nomor 10. Sebab, kostum dengan nomor keramat tersebut masih disimpan untuk dikenakan kembali oleh Lionel Messi.

Megabintang Barcelona itu memutuskan untuk rihat sejenak dari kewajiban membela Timnas Argentina usai mimpi buruk di Piala Dunia 2018. Scaloni lantas tidak mencantumkan nama Lionel Messi dalam dua partai persahabatan menghadapi Guatemala dan Kolombia di Amerika Serikat (AS).

Masa depan Messi bersama Tim Tango pun menjadi pertanyaan. Lionel Scaloni buru-buru menepis isu kalau pemain asal Rosario tersebut akan segera pensiun membela Albiceleste dengan mengatakan kostum bernomor 10 masih menunggu untuk dipakainya di laga resmi.

Lionel Messi

“Hanya ada satu jawaban untuk pertanyaan Anda: semua pemain yang bermain di Piala Dunia tetap mengenakan nomor punggung mereka, termasuk yang datang ke sini. Hingga saat ini nomor 10 masih milik Messi dan akan tetap seperti itu hingga dia memutuskan yang lain,” kata Scaloni, dinukil dari Sportskeeda, Selasa (11/9/2018).

“Kami belum menutup pintu untuknya, jadi saya memutuskan menyimpan nomor itu untuknya. Sejauh ini belum ada yang mau mengenakan nomor 10 karena itu eksklusif milik Mesi dan itu juga keputusan saya,” imbuh tangan kanan mantan pelatih Argentina Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018 tersebut.

Lionel Scaloni dan Pablo Aimar

Partai pertama Scaloni bersama Pablo Aimar sebagai duet pelatih interim Timnas Argentina berbuah manis dengan kemenangan 3-0 atas Guatemala. Ujian berikutnya akan dihadapi Mauro Icardi dan kawan-kawan pada laga persahataban menghadapi Kolombia, Rabu 12 September 2018 pagi WIB di Stadion MetLife, New Jersey, AS.(fmh)