oleh

Kasus Foto Bugil Mirip Si Poltak BK Hanya Beri Sanksi Ringan

BANDARLAMPUNG – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung, mengeluarkan keputusan terkait kasus beredarnya foto tanpa busana alias bugil mirip Ketua Komisi II DPRD Kota Poltak Aritonang, yang viral di medsos, sejak tiga pekan lalu.

Badan Kehormatan melalui Surat nomor 02 Tahun 2018 tentang Pemberian Sanksi Teguran Tertulis kepada anggota DPRD Kota Bandarlampung atas nama Poltak Aritonang. Surat tertanggal 10 September 2018, ditandatangani oleh Ketua BK DPRD Bandarlampung H. Agusman Arief, SE, MM.

Terdapat tiga item dalam keputusan BK terhadap Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Pertama, menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada Poltak Aritonang atas beredarnya pemberitaan dan foto yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga :  PH Desak Berkas H Darusalam Segera P21

Kedua, BK memberi kesempatan waktu kepada Poltak Aritonang untuk segera mengklarifikasi kebenaran atas pemberitaan yang selama ini sudah beredar.

Ketiga, Poltak Aritonang untuk melaporkan hasil klarifikasi terhadap pihak-pihak yang terkait pemberitaan tersebut kepada Badan Kehormatan untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan Peraturan Tata Tertib DPRD Kota Bandarlampung.

Dalam surat teguran itu juga dijelaskan, bahwa hasil penyelidikan, verifikasi dan klarifikasi kepada Poltak, terkait dugaan pelanggaran kode etik dan peraturan Tata Tertib DPRD. “BK menyebutkan bahwa Poltak tidak mengakui pemberitaan maupun foto tanpa busana yang beredar diduga mirip dengan yang bersangkutan, apalagi sumber pemberitaan tidak jelas,” kata H. Agusman Arief, menunjukan surat putusan BK, Senin (10/9).

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Diketahui, sebelumnya beredar foto bugil diduga gambar Poltak bersama wanita di media sosial (Medsos). Foto bugil Ketua Komisi II dari Partai Nasdem bersama wanita ini, membuat Dewan gempar setelah beredar di Medsos. Bahkan Pimpinan Dewan pekan lalu membahasnya. Badan Kehormatan (BK) DPRD Bandarlampung langsung mensikapi.

Pada, Sabtu malam Minggu (1/9/2018), terjadi keributan antara Wakil Walikota Yusuf Kohar dan Ketua DPRD Wiyadi, di cafe Hotel Amalia. Di balik keributan antara wakil walikota dengan Ketua DPRD, rupanya ada pertemuan antara Ketua DPRD Wiyadi dengan Ketua BK Agusman Arief juga dihadiri Ketua Komisi II Poltak Aritonang. (red)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed