oleh

Roy Suryo Diminta Segera Selesaikan Pengembalian Aset Kemenpora

JAKARTA – Khawatir merusak citra partai, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto meminta Roy Suryo segera menyelesaikan masalah pengembalian aset sebanyak 3.226 barang milik Kementerian Olah Raga (Kemenpora).

“Tahun politik kan semua masalah sedikit juga bisa berimbas kepada partai sehingga memang seluruhnya mempunyai kesepakatan bahwa ini memang harus diselesaikan secepatnya. Kita berharap ini selesai dengan secepatnya,” tegas.

Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan soal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) yang ditujukan kepada Roy Suryo yang pernah menjabat sebagai Menpora periode 2013-2014.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Baca Juga :  Anggota KPU Sebut Pilkada Berisiko Jika Dilanjutkan

Agus mengungkapkan Roy Suryo akan bertemu dengan pihak Kemenpora guna membicarakan masalah pengembalian aset.

“Hari ini Pak Roy Suryo akan melaksanakan mediasi dengan Kemenpora,” ungkap Agus yang berharap agar berharap mediasi ini bisa berhasil.

Kata dia, Aroy sudah mengembalikan sejumlah aset milik Kemenpora. Mediasi, lanjutnya, perlu untuk klarifikasi pengembalian barang.

“Pada saat saya kemarin ketemu dengan Pak Roy Suryo, itu sebenarnya sudah dikembalikan dan lain sebagainya. Sehingga ini memerlukan mediasi dalam hal ini memerlukan klarifikasi,” tegas dia.

“Kalau dikembalikan bukti pengembaliannya seperti apa, kalau diterima, penerimaannya seperti apa sehingga ini pun harus dilihat dengan sejelas-jelasnya,” pungkas dia.(oz)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed