oleh

Sidak SD, Walkot Minta Fasilitas Ditingkatkan

SEMARANG,
– Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi menegaskan komtimennya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang. Caranya dengan mendatangi sekolah satu per satu untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan.

Hal itu, Hendi katakan saat melakukan inspeksi mendadak ke Sekolah Dasar (SD) Pendrikan Lor 02, Senin. Wali Kota yang juga politisi PDI Perjuangan ini datang ke sana untuk mengecek kondisi infrastruktur.

“Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima, karena bagi saya dua sektor tersebut adalah kunci kesejahteraan masyarakat di samping ekonomi tentu saja,” tegas Hendi.

Untuk itu, kata dia, hari ini ia bersama organisasi perangkat daerah (OPD) datang langsung ke lapangan agar tahu kondisi real-nya, sebagai dasar mengambil kebijakan di OPD masing-masing.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan yang hadir dalam inspeksi mendadak Wali Kota Hendi mengatakan, saat ini pembangunan gedung belakang SD Pendirkan Lor 02 sedang berjalan. Direncanakan tahun depan pembangunan gedung bagian depan sekolah akan dimulai.

“Pembangunan itu adalah bagian dari rencana untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di SD Pendrikan Lor 02,” kata Gunawan.

Di sisi lain, PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang Ali mengungkapkan, dirinya diminta untuk memperbaiki halaman sekolah yang saat ini kondisinya berpasir.

“Minggu depan langsung kita mulai urug dengan tanah, untuk kemudian dipadatkan dan kita pasang paving sesuai arahan pak Wali Kota,” tuturnya.

Hendi sendiri datang ke sekolah tersebut dengan menggunakan pakaian batik lengan panjang. Politisi PDI Perjuangan ini tiba di SD Pendrikan Lor 02 ketika jam pulang sekolah, selepas menghadiri kegiatan lepas sambut Gubernur Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed