oleh

Kelas Baru Siswa SD Ridogalih 01 Dibangun 2019

BEKASI, – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, pada 2019 akan dibangun enam kelas baru untuk siswa SD Ridogalih 01.

Siswa SD tersebut sebelumnya tidak dapat memakai bangunan sekolah lantaran kondisinya rusak parah. “Untuk SD Ridogalih 01 sudah kita usul di 2019, itu akan dibangun 6 kelas baru,” kata Iman Nugraha, Rabu (12/9/2018).

Iman mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan Rp 2,1 Miliar dari dana APBD 2019 untuk pembangunan enam kelas baru tersebut. “Sebenarnya sudah diusulkan dari tahun 2017, namun kami waktu itu lebih prioritaskan yang lain karena waktu itu bangunan SD Ridogalih 01 masih bisa dipakai,” ujar dia.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Selain SD Ridogalih 01, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi juga akan membangun ruang kelas baru di 12 lokasi sekolah dasar lain. “Di 2018 ini kita sendiri akan bangun ruang kelas baru di 12 lokasi untuk SD, untuk SMP kita bangun di 4 lokasi, ya mudah-mudahan tidak ada kendala dan 2019 nanti untuk SD Ridogalih 01 bisa dibangun,” ujar dia.

Sebelumnya, siswa Sekolah Dasar Ridogalih 01, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, terpaksa harus belajar di gudang milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) lantaran bangunan sekolah sudah rusak parah.

Gudang milik BPBD itu sendiri digunakan untuk menyimpan bantuan logistik wilayah selatan Kabupaten Bekasi. Namun, sementara dialih fungsikan menjadi ruang kelas untuk belajar siswa SD Ridogalih 01. Gudang tersebut disulap menjadi enam ruangan kelas dibatasi triplek dan papan tulis. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed