oleh

Loekman Dukung Pelajar SMAN I Kotagajah ke Korea

LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, mendukung penuh sembilan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Gajah, dalam menghadiri undangan Kementrian Korea Selatan, untuk menampilkan Seni dan Budaya Indonesia di negara lain.
“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah sangat mendukung kegiatan tersebut. Meski secara teritorial SLTA bukan lagi wewenang kabupaten, namun secara daerah ini wilayah kita, bagaimanapun mereka warga Lamteng yang perlu kita perhatikan,” ujar Loekman saat menerima kunjungan para Siswi SMA Negeri 1 Kota Gajah, di Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu (12/9).
Selain sebagai prestasi pelajar SMA Negeri 1 Kota Gajah, kegiatan ini juga untuk menunjukan dan memperkenalkan Budaya-budaya bangsa kita yang sangat beragam. Oleh karena itu, potensi Seni dan Budaya para pelajar ini harus dibina dengan baik dan maksimal, untuk mengharumkan nama baik negara Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Tengah.
“Dalam menjalankan tugas ini, saya berpesan kepada para pelajar SMA Negeri 1 Kota Gajah untuk tidak meninggalkan pelajaran formal. Saya minta para pelajar juga bisa menjaga nama baik negara kita dan daerah dalam kegiatan tersebut.” harap bupati gotong royong ini.
Sementara Kepala SMA Negeri 1 Kota Gajah, Dasio Priambodo menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah membantu biaya operasional keberangkatan Siswi SMA Negeri 1 Kota Gajah.
Nantinya, lanjut Dasio, pihaknya akan mengutamakan Seni dan Budaya Lampung yang akan ditampilkan Siswi SMA Negeri 1 Kota Gajah dalam Pentas Seni dan Budaya di Korea Selatan. Rencananya para pelajar tersebut akan diberangkatkan pada 30 September, sampai dengan tanggal 9 Oktober 2018.

Baca Juga :  ASN Waykanan Terindikasi Mobilisasi Massa

“Dalam kegiatan Seni dan Budaya ini nanti kita akan pentaskan satu tari kelompok dan empat solo. Kita akui keberangkatan ini tidak ada biaya dari pemerintah melainkan kita tanggung sendiri. Insya Allah ini bisa berjalan lancar dengan adanya bantuan dari beberapa donatur, seperti bapak Wakil Bupati Lampung Tengah salah satunya.” ungkap Dasio. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed