oleh

Lomba Cipta Menu, Dorong Bahan Pangan non-Beras

LAMPUNG TENGAH- Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali mengatakan, tujuan dilaksanakan Lomba Cipta Menu berbasis pangan lokal adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, serta mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya lokal.
“Selain itu kegiatan ini juga untuk mendorong bahan pangan lokal non beras, seperti umbi-umbian untuk bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama kue tradisional, sehingga berdampak pada penurunan konsumsi beras.” kata Jumali, saat pembukaan kegiatan Lomba Cipta Menu di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (12/9).
Dia menjelaskan, konsep Lomba Cipta Menu menggunakan bahan dasar non beras, seperti buah labu, ketela, kentang, singkong, jagung dan jenis pangan lokal lainnya, yang nantinya akan diolah menjadi aneka jajanan kering dan basah.
“Dari jumlah peserta perwakilan dari 28 kecamatan di Lampung Tengah, ada tiga kecamatan yang tidak hadir. Nantinya pemenang akan mewakili Lampung Tengah di provinsi, pada lomba antar provinsi.” ungkapnya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Jadi Tradisi, Bupati Sujadi Antar Pasien Sembuh Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed