oleh

Pemkab Tanggamus Gelar Festival Teluk Semaka 2018

TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Teluk Semaka Tahun 2018, di Taman Wisata Air Terjun Waylalaan Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Rabu (12/9).
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Hj. Retno Noviana Damayanti disampaikan bahwa maksud dan tujuana kegiatan ini adalah untuk menggali dan melestarikan adat istiadat dan budaya masyarakat Tanggamus sebagai kegiatan lokal dalam kerangka NKRI, serta menggali potensi wisata sekaligus mempromosikannya kepada khalayak umum dan menjunjung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus.
Kegiatan Festival Teluk Semaka ini dimulai dari tanggal 11s/d 12 September 2018 bertempat di Taman Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, Desa Wisata Sidokaton Kecamatan Gisting, Pantai Karang Bolong Kecamatan Limau, dan Taman Wisata Air Terjun Waylaaan Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotim.
Adapun jenis kegiatan meliputi: “Lomba foto Kreatif, Desa Wisata Sidokaton Kec. Gisting, Tour diSemaka, Sarasehan Kepariwisataan, Kampung Wisata Desa, Pergelaran Budaya Nusantara, Sendra Tari kolosal”Pelangi Tanggamus”, Festival Kuliner Negeri 1000 Otak-Otak, Launching Wajah Baru”Taman Wisata Air Terjun Waylaaan dan Launching Motif Belah Ketupat, serta perlombaan2″.
Dalam acara tersebut,Keluarga Besar Batang Hari sembilan (KBBS)Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus ikut Serta dalam Festival tersebut,menampilkan adat budaya Batang Hari sembilan,Sepasang Pengantin,Tari piring,Kuntau,dan Terbangan.
Jamnur Hadi Ketua KBBS Kotaagung mengaku bangga dengan adanya Festival Teluk Semaka ini dapat tampil .
“Karena dengan memperkenal kan adat budaya Batang Hari Sembilan kita masih dapat menikmati peningalan peningalan lelulur walau di perantauan,” ungkapnya. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Kompol Ujang: Personel Polres Pesawaran Harus Netral

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed