oleh

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten, bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Kamis ( 13/9).
Dalam Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Johansah, MM. mengatakan komitmen dalam pemenuhan pangan bagi individu telah diwujudkan dengan diterbitkannya UU No. 18 Tahun 2012 dan telah dijabarkan dalam peraturan pemerintah No. 17 Tahun 2015 tentang ketahanan pangan dan gizi. Pemenuhan kebutuhan akan pangan tersebut diharapkan memberikan manfaat secara adil dan merata berdasarkan prinsip kedaulatan kemandirian dan ketahanan pangan.
Pada hari ini 13 September 2018 dilaksanakan Lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) dengan tujuan untuk menyambut Hari Pangan Sedunia Tanggal 10 Oktober yang sekaligus membudayakan kembali konsumsi pangan pokok yang bersumber dari pangan lokal di Kabupaten Tanggamus,sehingga ketahanan pangan diKabupaten Tanggamus dapat dicapai secara berkesinambungan ditandai dengan meningkatnya pendapatan serta kesejahteraan petani yang berimbas pada membaiknya status gizi masyarakat.
Disamping itu juga, dengan diadakannya kegiatan pada hari ini diharapkan program ketahanan pangan yaitu One Day No Rice (satu hari tanpa nasi) yang telah dimulai sejak 02 maret 2015 tetap berjalan.

Baca Juga :  Pasien 05 Covid-19 Asal Talang Padang Meninggal Dunia

Sementara dalam sambutan Penjabat Bupati yang diwakili oleh Asisten dua Bidang Ekonomi dan pembangunan Fb Karjiono, mengatakan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanggamus telah menggelontorkan beberapa program yangg bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed