oleh

Hasil Blusukan Sandiaga Lapor Ndan! “Optimisme Hampir Tak Ada”

BAKAL cawapres Sandiaga Uno menemui bakal capres Prabowo Subianto untuk melaporkan hasil kunjungannya ke Malang dan Bandung. Di antaranya terkait kondisi ekonomi yang dihadapi masyarakat menengah dan menengah ke bawah.

“Aspirasi yang kami dapatkan semakin teredefinisikan secara jelas sekali bahwa isu ekonomi yang dihadapi di masyarakat khususnya di lapisan menengah dan menengah ke bawah adalah isu yang berkenaan dengan kepercayaan mereka, optimisme yang hampir tidak ada,” kata Sandiaga usai pertemuan di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Sandiaga menyebut masyarakat di kota Malang dan Bandung yang dia temui mengeluh tentang ketersediaan lapangan kerja. Menurutnya, masyarakat di dua kota itu pesimis bisa mendapatkan pekerjaan di kota mereka tinggal.

Baca Juga :  Miris, Pendidikan di SKB N Punggur Untuk Paket B Dijadikan Lahan Bisnis

“Jadi, yang bisa kita lihat bahwa sekarang level daripada kepercayaan mereka atas ketersediaan lapangan kerja itu sudah masuk ke level yang pesimis,” terang Sandiaga.

Sandiaga akan mencocokan data tentang ketersediaan lapangan kerja di kota-kota yang telah dia kunjungi dengan data-data pemerintah. Selanjutnya, dia akan meramu program-program apa saja yang nantinya bisa ditawarkan.

“Jadi, ini juga sekarang kita lagu mencoba melihat data-data yang bisa kita lakukan referensi, data-data di Bank Indonesia yang dirilis bahwa tentunya dari beberapa indeks agar kepercayaan masyarakat terhadap apakah lapangan kerja masih tersedia itu sudah masuk ke level pesimis,” papar Sandiaga.

“Pak Prabowo mengatakan ini harus digali terus oleh tim ekonomi kita. Dan Pak Kwik Kian Gie yang salah satunya kita minta untuk mendalami tentang lapangan pekerjaan yang menjadi kekhawatiran masyarakat itu. Rencananya awal minggu depan kita akan laporkan ke Pak Prabowo, langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga :  PH Desak Berkas H Darusalam Segera P21

Sandiaga sendiri berencana membentuk tim khusus yang bertugas untuk menginventarisasi permasalahan ekonomi itu. Dengan harapan, dapat memberikan solusi dari apa yang dirasakan masyarakat.

“Jadi ini yang saya sampaikan. Ini sangat serius, kita akan membentuk tim khusus untuk turbulensi ekonomi ini, apa langkah-langkah yang harus kita persiapkan,” ujarnya.
(dc)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed