oleh

Jadi Percontohan, SMPN 30 DKI Masih Pinjam Meja-Kursi

JAKARTA, – Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 30 DKI Rasito mengatakan, sebagian kursi dan meja yang digunakan di sekolah tersebut dipinjam dari SMP Negeri 84. Padahal, SMPN 30 merupakan sekolah percontohan di DKI Jakarta.

Rasito mengatakan, keterbatasan ini karena belum ada pengadaan kursi dan meja dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Meja kursi lama kondisi reyot tak bisa digunakan lagi.
“Kenapa minjam karena enggak cukup. Sebagian dipinjam dari SMP 84, kan SMP 84 kemarin lagi dibangun,” ujar Rasito di SMPN 30, Jakarta Utara, Kamis (13/9/2018).

Jurnalis tidak bisa melihat langsung kondisi kursi dan meja yang disebut reyot di dalam kelas karena masih digunakan oleh para siswa. Namun, di dalam sebuah ruangan yang digunakan sebagai ruang perlengkapan, ada sejumlah kursi dan meja rusak yang digunakan para guru.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Bagian sandaran kursi rusak dan mejanya tidak lagi berlaci. Menurut Rasito, pada Oktober 2016, Dinas Pendidikan DKI Jakarta merehabilitasi Gedung SMPN 30. Setelah bangunan selesai pada Maret 2017, pihak sekolah memindahkan kursi dan meja ke bangunan yang baru.

Namun, saat proses pemindahan, sebagian kursi dan meja rusak. Ini dikarenakan umur yang sudah tua. Meja dan kursi itu telah digunakan selama 10 tahun. Ada sebagian kursi dan meja reyot yang masih digunakan karena keterbasan jumlah.

Rasito menilai, sebagai sekolah percontohan, seharusnya sekolah tersebut mendapatkan fasilitas yang lebih laik dari kondisi yang ada saat ini. Beberapa orangtua siswa juga mengeluhkan fasilitas sekolah.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Dinas Pendidikan DKI Jakarta dikabarkan akan mengirimkan kursi dan meja tersebut pada Desember tahun ini. Rasito berharap, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menepati janjinya. “Sebagai percontohan, gedung bagus, fasilitas lengkap. Mudah-mudahan Desember enggak mundur lagi.

Kalau ngeluh ya ada juga, tapi kami sampaikan kondisinya seperti ini yang adapun kami boleh minjam,” ujar Rasito. SMPN 30 merupakan salah satu sekolah yang masih menggunakan kursi dan meja reyot untuk kegiatan belajar. Sekolah dengan kondisi yang sama berada di SMAN 75, Tipar Cakung, Jakarta Utara. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed