oleh

PLN Bangun Puluhan Tower agar Lampu Tak Lagi Padam

DATA terakhir menyebutkan defisit daya masih menjadi problem besar kelistrikan di Provinsi Lampung. Kebakaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sebalang beberapa waktu lalu ikut memperburuk keadaan. Belum lagi jika debit air Waduk Batutegi yang selalu jeblok pada setiap
musim kemarau. Itulah yang menjadi sebab pemadaman bergilir terus terjadi dan PT PLN harus menyampaikan permintaan berulang-ulang.

Kemarin, dalam hearing di DPRD Lampung, ada angin segar yang akan menjadi obat defisit menahun tersebut. Ada proyek besar yakni PT PLN akan membangun 77 Tower. Konon, dengan kekuatan 77 tower itu pelanggan tak lagi dibikin kesel dengan byarpet.

Digambarkan, dengan adanya 77 tower itu kelak, Lampung akan surplus sebesar 320 MW. Tower listrik itu akan melintasi perkebunan PT Sugar Group Company (SGC).

Baca Juga :  Gubernur Jadi Keynote Speaker Webinar Pengembangan Kopi Lampung

Bahkan, menurut General Manager PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, jika semua pembangkit listrik di Lampung dalam keadaan sehat, surplus listrik bisa mencapai 700 MW.

Pembangunan tower tersebut kini tengah dikerjakan. Targetnya 2018 ini kelar dan terkoneksi siap beroperasi. Berada di area perkebunan PT SGC sampai ke PLTU Bukit Asam di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Jadi pastahlah jika Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Watoni Noerdin, menyampaikan berterimakasih berkali-kali atas pembangunan tower tersebut. (iwa)
Editor gueade

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed