oleh

Polda Ungkap Pengiriman Ganja asal Aceh

BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung bersama Polres Mesuji berhasil mengungkap pengiman ganja seberat 341 Kg yang dikemas dalam 341 bungkusan yang disembunyikan di casing genset pada Jumat dinihari (7/9).

Wakapolda Lampung Brigjenpol Angesta Romano Yoyol menyakan, berbagai modus pengiriman narkoba yang melintasi Provinsi Lampung, selalu berubah-ubah. Mulai dari cara konvensional, disembunyikan dalam plafon Bus, di dalam dashboard mobil, hingga di dalam ban serep. Dan kini dalam mesin genset.

Pihaknya bersama dengan Polres Mesuji mengungkap pengiriman Ganja Seberat 341 kg yang dikemas dalam 341 bungkusan, yang disembunyikan di dalam casing genset, termasuk cara baru untuk mengelabui polisi. Pihaknya juga menahan beberapa tersangka.

Baca Juga :  Lambat, Penanganan Kekerasan Jurnalis di Polres Lampung Utara

Dia mengatakan, pengungkapan ganja tersebut berkat kinerja para aparat Polda Lampung dan Polres Mesuji.
“Mesuji ini daerah lintas, jadi memang potensi masuk narkoba dari Aceh atau provinsi lainnya di Sumatera tinggi,” katanya.

Karena itu, Polda dan jajaran Polres telah memetakan daerah persinggahan atau perlewatan kendaraan dari Pulau Sumatera, menuju Pulau Jawa.

Tiap Polres diarahkan untuk melakukan patroli, jarkat, dan hunting Reskrim di jam-jam rawan. Di waktu-waktu tertentu pelaku memanfaatkan kondisi, untuk melintas.
“Misal di Mesuji pada jam 2-5 pagi itu rawan, disitu diperketat penjagaannya, di Lampung Selatan jamnya beda lagi, jadi udah kita petakan,” kata dia. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed