oleh

110 Relawan PMI Lampung Ikuti TKRN 2018

BANDARLAMPUNG – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Hery Suliyanto melepas 110 Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), Kontingen Provinsi Lampung untuk mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) VI 2018 PMI pada 17-22 September mendatang di Purwakarta, Jawa Barat.

Sebanyak 110 relawan tersebut terdiri dari 45 orang Relawan PMI aktif dan 65 orang Penari Melinting asal Lampung Timur. Pelepasan dilakukan di Kantor PMI Provinsi Lampung, Jumat (14/9).

Dalam sambutannya Heri mengatakan, Tari Melinting akan menjadi salah tari pembuka pada Temu Karya Relawan yang dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Tari Melinting Lampung terpilih menjadi tarian daerah yang akan ditampilkan pada saat Pembukaan TKRN,” ujar Hery.

Baca Juga :  Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ikuti Webinar Hari Aksara Internasional yang ke- 55

Kegiatan TKRN, lanjut Hery, sangat penting sebagai wadah untuk evaluasi atas pelaksanaan pembinaan relawan PMI melalui kegiatan pertemuan, pertukaran pengetahuan, keterampilan dan melakukan karya bakti di masyarakat.

Hery berharap kontingen PMI Lampung dapat memperoleh prestasi dan mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dan internasional mengingat kegiatan ini akan dihadiri pula oleh 50 negara perwakilan PMI dari negara lain.

Sementara itu, Ketua Kontingen PMI Lampung, Zulkifli menjelaskan kegiatan TKRN akan dipusatkan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat meliputi beberapa kegiatan di antaranya kegiatan Temu yang diisi Lokakarya, Sarasehan kepalangmerahan, lokakarya sosial media, pertemuan relawan nasional dan lintas negara.

Kemudian kegiatan pengembangan kapasitas dan karya di antaranya pengembangan kapasitas relawan, berkarya dan bekerja dengan masyarakat, simulasi tanggap darurat bencana.

Baca Juga :  OTT di DPM-PTSP, Gubernur: Kita Serahkan Saja ke Polisi

“Nanti juga akan ada kegiatan persahabatan yang di antaranya meliputi kegiatan workshop creative- fun fienship, permainan bersahabat, pentas seni budaya, dan parade budaya,” tutupnya.

Untuk diketahui, PMI Provinsi Lampung juga akan memberikan bantuan berupa dana sebesar 140 juta, dari hasil penggalangan dana untuk korban gempa lombok. Bantuan akan diserahkan pada saat kegiatan TKRN PMI VI.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed