oleh

Jurusan Bahasa Arab UIN Raden Intan Akreditasi A

BANDARLAMPUNG – Sebagai perguruan tinggi ternama di Provinsi Lampung, UIN Raden Intan Lampung senantiasa meningkatkan prestasi dan pembenahan kualitas pelayanan akademik. Terbukti jurusan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan meraih akreditas A.

Ketua Jurusan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, Dr. Safari Daud, S.Ag, M.Sos,I, menjelaskan, diraihnya akreditasi A ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama jajaran di jurusan Bahasa Arab.

“Alhamdulilah, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan harus dijaga. Sebelumnya kami hanya terakreditasi dengan predikat B. Ini tentu adalah sebagai hasil dari upaya pengembangan dan perbaikan yang telah kami lakukan dengan mengacu pada tujuh standar penilaian dalam proses akreditasi ini,” katanya, MInggu (16/9).

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Menurut Safari Daud, terkait akreditasi A ini, pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sejak bulan Juni 2018 lalu.
“Ya, kami sudah menerima SK dari BAN PT sejak Mei 2018 lalu. Pendidikan Sastra Arab sudah terakreditasi dengan predikat nilai amat baik (A),” tegasnya.

Selain, itu lanjut dosen yang terkenal tegas ini, pihaknya sedang memperbaiki mutu jurnal sehingga juga terakreditasi A.

“Kita saat ini juga sedang memperbaiki mutu jurnal di jurusan Bahasa Arab,” jelasnya, didampingi sekretaris jurusan M. Afif Amrullah, M.Pd.

Menurut keduanya, semua pembenahan ini, baik di manajemen maupun di jurnal Jurusan Bahasa Arab, mendapat dukungan penuh dari Rektor IAIN Radin Intan Lampung , ?Prof. DR. H. Moh. Mukri, M.Ag dan Kementerian Dikti. (Rls/JJ).

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

CaP; Kajur Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Radin Intan Lampung, Dr. Safari Daud, S.Ag, M.Sos,I dan sekretaris jurusan M. Afif Amrullah. Poto: Hersoli

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed