oleh

Seaport Interdiction Gagalkan Pengiriman Sabu

BANDAR LAMPUNG
-Ditresnarkoba Polda Lampung bersama Satresnarkoba Polres Lampung Selatan menangkap tersangka peredaran sabu sebanyak 9 kilogram yang hendak dibawa dari Medan, ke Jakarta melalui Seaport Interdiction, Bakauheni, pada 6 September 2018 lalu.

Awalnya petugas mengamankan mobil cargo ekspedisi dengan nomor polisi BA 8672 QU asal Padang. “Modusnya dengan menumpuk paket tersebut dengan barang-barang, setelah kita periksa ada 9 bungkusan berwarna emas (gold) yang ternyata isinya sabu,” ujarnya Kapolres Lamsel M. Syarhan, Jumat Mapolda Lampung.

Kemudian, dari paket tersebut ditemui nama penerima barang, yakni Islami Akbarsyah alias Aang, asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Kemudian kita lakukan pengembangan,” katanya.

Sementara Kasatnarkoba Polres Lampung Selatan Iptu Ferdiansyah mengatakan pihaknya melakukan pengembangan, alhasil pelaku dibekuk di kediamannya, pada 8 September lalu. “Aang ini hanya sebagai penerima,” katanya.

Baca Juga :  Oknum Sipir Diringkus Main Narkoba di Lapas Kota Agung

Ternyata Aang dijanjikan oleh, seseorang berinisial E, yang merupakan Napi dari LP Tanjung Gusta Medan. “Upahnya Rp20 juta, via transfer,” katanya.

Sementara Wakapolda Lampung Brigjenpol Angesta Romano Yoyol, telah memberikan arahan untuk melakukan penguatan penjagan, di Seaport Interdiction, Bakauheni.
“Mesuji, tempat jalur di Sumatera, Bakauheni juga terus kita perkuat, di jam-jam rawan,” katanya. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed