Maurizio Sarri: Eden Hazard Bisa Cetak 40 Gol

16

Maurizio Sarri yakin Eden Hazard dapat mencetak 40 gol musim ini jika ia fokus pada garis terakhir lapangan, setelah hat-trick-nya membantu Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City, Sabtu (15/9) malam WIB.
Hazsrd mencetak dua gol dalam tujuh menit di babak pertama untuk membawa the Blues mengendalikan laga di Stamford Bridge setelah Sol Bamba memberi keunggulan untuk Cardiff, dan ia mengonversi penalti sepuluh menit sebelum laga usai untuk memastikan kemenangan sebelum pemain pengganti Willian menutup pesta.
Dengan ini, Hazard sudah mengoleksi lima gol dan dua assist dalam lima penampilan di Liga Primer musim ini, meski ia hanya dua kali tampil 90 menit, dan Sarri percaya ia bisa lebih subur dari sekarang.
“Saya pikir Hazard salah satu pemain terbaik di Eropa, namun sekarang saya berubah pikira, ia adalah pemain terbaik,” kata Sarri dalam konferensi pers usai laga.
“Saya pikir Hazard dapat lebih meningkat. Saya pikir ia dapat menghabiskan energi lebih sedikit sekarang di jarak 50 atau 60 meter di depan gawang lawan.”
Ketika diminta menjelaskan maksudnya, Sarri mengatakan: “Ketika kami memiliki bola di separuh lapangan kami, ia menyentuh bola lima atau enam kali, jadi aksinya menunjukkan ia menghabiskan banyak energi dan ia dapat memiliki lebih banyak energi di 25 meter terakhir. Saya pikir ia bisa mencetak 30 atau 35 gol.
“Saya pikir ia dapat melakukannya. Saya katakan kepadanya dalam dua hari terakhir ini karena Eden baru kembali dua hari lalu. Setelah jeda internasional, saya lebih suka memberi waktu libur kepada pemain. Saya tidak bicara dengannya dua hari terakhir ini, dan kemarin, saya katakan kepadanya ia dapat mencetak 40 gol. tapi kurangi energi saat jauh dari gawang dan main di 25 meter terakhir.”

Tulis Komentar