oleh

Pemkab Tanggamus Upacara Peringatan Tiga Hari Besar

TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar upacara bulanan memperingati Hari Palang Merah Indonesia, Hari Pamong Praja, Hari Olahraga Nasional dan Hari Perhubungan Nasional ,bertempat di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin 17/9/18).
Dalam sambutannya, Penjabat Bupati yang diwakili Kepala Kejaksaan Negeri David Palapa Duarsa, SH. MH. Mengatakan, seperti kita ketahui bahwa Hari jadi PMI Ke 73 jatuh pada hari ini Senin 17 September. Palang Merah Indonesia (PMI) dengan slogannya yang terkenal “Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi sesama” yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.
“Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras ,suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya,” jelasnya.
Dikatakannya, sampai saat ini PMI telah berada di 33 daerah (Tingkat Provinsi) dan sekitar 408 Cabang (Tingkat Kota/Kabupaten) di seluruh Indonesia.
“Hari Pamong Praja diperingati setiap tahun pada tanggal 8 september. Kita sebagai rakyat Indonesia sangat membutuhkan sosok pamong praja yg mampu mengabdi pada rakyat dengan setulus hati, jujur dalam perkataan dan perbuatan, mampu menunjukkan keterbukaan dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan rakyat dan juga memiliki kedekatan emosional dan rasional dengan rakyat, serta dapat menjalin hubungan yang menunjang perkembangan dan pertumbuhan yang dinamis dengan masyarakat,” ujarnya. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Gelar Diskusi Penanganan Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed