PLN Lampung Berlakukan Pemadaman Bergilir

12

BANDAR LAMPUNG – PLN Lampung berlakukan pemadaman bergilir terkait adanya gangguan mesin pembangkit pada PLTU Tarahan Unit 4 yang harus dilakukan perbaikan.

PLTU Tarahan Unit 4 mengalami gangguan pada Minggu (16/9/2018) malam yang menyebabkan kurangnya daya pasokan listrik di Provinsi Lampung yang mencapai 109 MW, sehingga dilakukan pemadaman di sejumlah daerah pada saat itu.

Berdasarkan rilis dari PLN Distribusi Lampung, Senin (17/9/2018), gangguan pada PLTU Tarahan Unit 4 disebabkan adanya kebocoran (leak) pada tube di boiler, sehingga diperlukan penggantian tube yang bocor tersebut. Proses penggantian tube mengharuskan PLTU Tarahan melakukan pendinginan pada pembangkit sehingga harus di non-aktifkan.

Pasca non-aktifnya PLTU Tarahan Unit 4 ini, daya mampu pembangkit lokal Lampung menjadi sebesar 547,3 MW ditambah dengan transfer pembangkit Sumatera Bagian Selatan sebesar 280 MW. Sehingga jumlah total daya mampu sebesar 827,3 MW.

Sedangkan konsumsi listrik pada saat Beban Puncak diprediksi mencapai 999,31 MW, sehingga kelistrikan Lampung akan mengalami defisit daya sebesar 172,01 MW.
Pekerjaan perbaikan ini akan memakan waktu paling lama 10 hari. Sehingga selama pekerjaan tersebut berlangsung akan dilakukan pemadaman bergilir. rls

Tulis Komentar