Polres Jakbar beri penghargaan warga dan polisi berjasa

60

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat memberi penghargaan utamanya kepada sejumlah warga sipil dan polisi yang berjasa dalam mengungkap dan menggagalkan tindakan kejahatan bertepatan pada peringatan Hari Kesadaran Nasional, Senin.

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada enam warga sipil dalam membantu pengungkapan kasus pencurian modus ganjal ATM yang terjadi di minimarket kawasan Sunrise Garden dan ATM di minimarket sekitar Jalan Muwardi, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

“Mereka diantaranya Nathalya Wani Sabu, Daniel Hota Bilardus, Chandra, Raditya, Nur Hakim Kosim, dan Johanes,” ujar Hanny.

Hanny menambahkan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada seorang supir bajaj bernama Sudarto atas keberaniannya menangkap pelaku perampasan satu unit handphone di kawasan Tamansari.

Selain kepada warga sipil, Polres Metro Jakarta Barat dalam kesempatan yang sama memberikan penghargaan kepada 84 anggota polisi berprestasi.
“Pemberian penghargaan ini diharapkan sebagai motivasi bagi anggota yang lain agar menjalankan tugas dengan tanggung jawab,” katanya.

Kepala Bagian Operasional AKBP Priyo mewakili pernyataan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menyebutkan, para anggota polisi berprestasi diantaranya Kasat Reskrim AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh, AKP Erick Suranta Sitepu, AKP Arif Purnama Oktora, Ipda Poniran, Iptu Steven Chang, juga 26 anggota polisi lainnya yang berhasil menemukan gudang usaha yang melakukan kegiatan mengganti label kemasan pangan yang sudah kadaluwarsa.

Selain itu, AKP Erick Ekananta Sitepu, AKP Rulian Syauri bersama 31 anggota polisi lainnya diberikan penghargaan karena mengungkap pelaku kasus pencurian dengan modus ganjal ATM yang terjadi di minimarket kawasan Sunrise Garden, dan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus korban naik taksi daring menuju Tanah Abang.

Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin diberikan penghargaan atas prestasinya dalam mengungkap perkara pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Indah Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Terakhir, Polrestro Jakbar memberi penghargaan kepada Aiptu Wagimin sebagai penyidik Reskrim terbaik, Brigadir Rizal Taufik anggota Satuan Narkoba dalam pengungkapan perkara tindak pidana narkoba, dan Iptu Agus Setiyono yang berhasil mengungkap pembunuhan dengan modus tabrak lari. ant