8.600 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu

57

BANDARLAMPUNG- Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si memimpin langsung Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, di Lapangan Saburai, Rabu (19/9).
Dengan tema ” Melalui gelar pasukan operasi mantap brata krakatau – 2018/kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri yang kondusif ”
Di kesempatan itu, Kapolda mengatakan, rangkaian kegiatan ini melibatkan semua belah pihak penyelenggara Pemilu, gubernur, walikota, bupati dan partai ini mewujudkan bahwa wilayah Lampung bersiap melaksanakan kegiatan pengamanan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.
“Kemudian kekuatan yang digunakan sekitar 8.600 parsonil tergabung polri 6.700 dan kemudian TNI sisanya, untuk berusaha menciptakan situasi aman, damai dan sejuk,” urainya.
“Deklarasi yang tadi sudah dilakukan bersama-sama dan dilakukan penandatanganan dan pengucapak deklarasi semuanya diwujudkan untuk mensukseskan pemilu dan penegakan hukum pemilu yang profesional,” tutupnya. (Ria/JJ).