Kejari Temukan Penyimpangan DD Pekon Sukoharjo IV

0
80

PRINGSEWU- Penyidikan kasus penyimpangan Dana Desa Pekon Sukoharjo IV tahun 2017 terus bergulir oleh Kejaksaan Negeri (Kejari ) Pringsewu sudah masuk dalam tahap pemeriksaan saksi saksi, pulbaket dan puldata. Bahkan pihak Kejari sudah menemukan penyimpangan.
Kasi Intel Kejari Pringsewu Bayu Wibowo SH.MH, saat dikofirmasi di ruang kerjanya, Rabu (19/9) menjelaskan, dalam kasus dugaan penyimpangan Dana Desa tahun 2017 Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo sudah tahap penyidikan.
“Sejauh ini penyimpangan yang sudah kita temukan di Pekon Sukoharjo IV Proyek Pembangunan Jalan Onderlah dan juga beberapa item pada anggaran Dana Desa tahun 2017,” ungkap Bayu.
Ditegaskan Bayu, terkait penanganan dugaan penyimpangan dana desa pada tahun 2017 sudah dilakukan pemeriksaan terhadap kepala pekon, bendahara, aparat pekon hingga pekerja.
“Untuk sementara ini masih terus kita dalami hingga berapa besar kerugian negara. Yang jelas dugaan penyimpangan yang sudahkami temukan adalah pembagunan onderlah juga beberapa item pada anggaran dana desa tahun 2017,” ungkapnya.
Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah proyek yang dikejerkan menggunakan dana desa 2017 di Pekon Sukoharjo IV di antaranya, pembangunan Jalan Poros Dusun 2 dengan anggaran Rp69.413 juta, jalan Poros Onderlah di dusun 2 Rp 257,919, Pembangunan Gorong Gorong Rp18 juta, pembangunanan gedung PAUD dengan anggaran Rp 265, 889 juta, juga pembagunan drainase Rp 27,339 juta. Sejumlah proyek itu, diduga pelaksanaannya tidak sesuai dengan spesifikasi tehnis. (Hermanto/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here