Tapis Lampung Diharapkan Mampu Bersaing di Internasional

67

PESAWARAN – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap dengan meningkatnya kualitas produk kerajinan Tapis yang semakin meningkat, sehingga dapat bersaing di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah menuju keberhasilan pengrajin Tapis di Kabupaten Pesawaran dan melalui kegiatan ini juga para pengrajin dapat mempromosikan produk Tapis Pesawaran agar lebih dikenal oleh masyarakat secara lebih luas,” ungkap Nanda Indira Dendi saat menghadiri Business Development Service (BDS) yang digelar KPP Pratama Natar, di Gedung Sekretariat Dekranasda Komplek perkantoran pemda setempat, Rabu (19/9/).
Sehingga katanya, dapat meningkatkan daya jual yang lebih tinggi dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi para peserta khususnya pengrajin Tapis yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Saya sangat mengapresiasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Natar yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing produk dan kreatifitas kerajinan Tapis di Kabupaten Pesawaran maupun di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Dia menambahkan meningkatnya kualitas produk kerajinan Tapis yang punya nilai daya saing tinggi, meningkatnya kualitas pengrajin yang semakin unggul, diharapkan pada gilirannya nanti dapat mendorong semangat kewirausahaan, dalam mendukung ekspor kerajinan Tapis yang semakin meningkat.
“Tidak dapat kita pungkiri bahwa para usahawan di era jaman sekarang kita dituntut untuk mampu mengoperasionalkan social media agar kita semua mampu memperkenalkan produk kepada khalayak secara lebih luas, mengerti tata cara Bahasa persuasif sehingga mampu menarik minat para konsumen. Sehingga produk kita dapat bersaing di tingkat Provinsi, nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Toni/Mus/JJ)