oleh

Harapan Andy Ahmad kepada Loekman: ‘Semoga Lampung Tengah Semakin Maju Sejahtera’

LAMPUNGTENGAH – Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto beserta jajarannya menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamteng di Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya, Minggu (23/09/2018). Perayaan Hari besar Islam tersebut diisi dengan Do’a dan Zdikir bersama, serta Penyantunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Tahun baru Islam 2018 ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) MUI Ke-43. Acara keagamaan ini juga turut dihadiri mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya, para Pengasuh Pondok Pesantren dan Ratusan Jamaah.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Lampung Tengah Hi. R Mutawali mengatakan, peringatan Tahun baru Islam 1440 Hijriah tahun ini bertepatan dengan HUT MUI Ke-43 2018, dan diisi dengan Do’a dan Zdikir bersama, serta Penyantunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

“Ditahun politik saat ini, saya atas nama MUI Lamteng berharap, Do’a dan Zdikir bersama ini berdampak positif pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 mendatang, agar berjalan lancar dan sukses, menuju Lampung Tengah yang aman, tentram rukun dan damai dalam lindungan Allah SWT,” ujar Ketua MUI Lamteng Hi. R Mutawali dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kadiskes Pesibar : Hasil Tracing Sementara Terdapat 17 Orang Dinyatakan Reaktif

Dikesempatan yang sama, mantan Bupati Lamteng Andy Achmad Sampurna Jaya berharap kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto yang baru saja dilantik, agar bisa membawa perubahan untuk kemajuan kabupaten dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan Pemimpin yang baru, semoga Kabupaten Lampung Tengah semakin maju, aman dan damai menuju masyarakat sejahtera.” harap mantan Bupati Lamteng Andy Achmad, yang juga pencetus dan Pendiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Pendiri MUI di Lampung Tengah.

Kanjeng, panggilan akrap Andy Achmad Sampurna Jaya juga mengatakan bahwa dirinya sangat paham dan kenal dengan sifat yang dimiliki Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Andy Achmad juga berpesan kepada Bupati Lamteng agar terus melakukan kegiatan Zdikir bersama setiap 3 bulan sekali.

“Saya sangat kenal sifat beliau. Orang nya murah senyum ramah dan sangat menyayangi bawahannya. Dan yang lebih terpenting dalam acara ini adalah, bagaimana kita selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, karena kita masih diberi umur yang panjang, dan bisa menyelenggarakan acara Do’a dan Zdikir bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Waykanan Santuni Anak Yatim

Menanggapi apa yang menjadi harapan dan pesan dari mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto merasa bangga dan terharu, dan siap untuk menjalankan apa yang di pesankan kepada nya. Menurut Loekman, Andy Achmad adalah seorang tokoh dan budayawan yang telah berpengalaman termasuk dalam memimpin di pemerintahan.

Oleh karena itu, mantan Camat Seputih Agung semasa kepemimpinan Andy Achmad ini akan menindaklanjuti apa yang disarankan oleh mantan Bupati Lamteng sebagai pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Andy Achmad Sampurna Jaya, yang telah menyempatkan diri hadir di Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya bersama para ulama, dan ikut serta mendoakan Kabupaten Lampung Tengah menjadi lebih baik lagi,” ungkap Loekman.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Hantarkan Pjs Bupati Pesisir Barat

Bupati gotong royong ini juga berpesan kepada masyarakat Lampung Tengah untuk terus melakukan semangat gotong royong dalam bentuk apapun. Menurutnya, dengan bergotong royong kemajuan dikabupaten Lamteng ini akan segera terwujud.

“Terkait pembangunan di APBD Perubahan 2018, kita akan fokuskan pembangunan di wilayah seputaran Bandar Jaya, karena kondisi jalan nya sudah banyak yang rusak, dan perlu diperbaiki. Kita ketahui bersama bahwa Pasar Bandar Jaya juga merupakan pusat perekonomian terbesar di Lampung Tengah, jadi sangat penting sekali kita prioritaskan.” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan menyerahkan penghargaan kepada 4 tokoh Agama. (Rendra)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed