oleh

Laskar Merah Putih Dukung Pemilu Damai

BANDARLAMPUNG – Laskar Merah Putih (LMP) mendukung jajaran Kepolisian Daerah Lampung dengan melakukan deklarasi Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di Bandarlampung, Sabtu (22/9).

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Lampung, Johan Nasri mengatakan, LMP melakukan deklarasi ini untuk membantu jajaran kepolisian menciptakan iklim yang kondusif menjelang pemillihan legislatif dan pemilihan presiden serta demokrasi yang sehat.

“Jangan sampai ada warga negara yang tidak menggunakan hak suaranya”, ujarnya.

Johan menambahkan, LMP turut membantu mengamankan Provinsi Lampung, memberikan contoh yang baik, dan memberikan dorongan kepada warga masyarakat supaya tidak memberikan informasi yang sifatnya tidak bisa dipertanggungjawabkan, isu hoaks dan informasi tidak postif.

Baca Juga :  Gubernur Kukuhkan 5 Pjs Bupati dan Serahkan Surat Plt Bupati Pesawaran

“Kita bisa memberikan hal-hal yang positif pada warga masyarakat bersama jajaran kepolisian yang ada di Polsek sekitar kita, mendorong warga memberikan informasi. Kita (LMP) menjadi filter-filter untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Johan juga menegaskan apabila ditemukan anggotanya turut dalam kegiatan penyebaran informasi bohong, menghasut atau isu yang tidak bosa dipertanggungjawabkan, maka pihaknya akan memberikan sanksi pemecatan dari keanggotaan LMP.

“Pemecatan dilakukan dengan memberikan surat peringatan terlebih dahulu sebanyak tiga kali,” kata dia.

Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Intelkam Polda Lampung AKBP Ahmad Defyudi
mengatakan, LMP mengundang Polda Lampung, ini kesempatan dan momentum yang sangat baik utamanya menjelang Pemilu 2019. “LMP mengundang kami ini sesuatu momemtum yang penting, LMP pusat hingga tingkat cabang dapat bersinergi dengan kepolisian,” kata dia.

Baca Juga :  Riana Arinal Siap Salurkan Bantuan Masker dan Telur dari Poltekes dan PT Malindo Feedmil

“Pesan beliau (Kapolda Lampung) terkait eksistensi kehadiran LMP yang merupakan anak bangsa, yang semuanya baik kelompok dan perorangan memiliki kewajiban mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa. Iklim di Indonesia banyak disukai bangsa lain, secara umum Indonesia baik, dalam demokrasi. Lampung telah selesai melaksanakan pilkada yakni pilgub dan pilbub yang kini sudah masuk pada tahapan penetapan. Tadi malam pengambilan nomor urut pemilihan Presiden yang artinya sudah memasuki tahapan kampanye, Pilpres nanti ‘head to head’,” katanya.

Dia menambahkan, Laskar Merah Putih sebagai perekat rakyat baik pileg DPD ,DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten serta kota, LMP juga sebagai garda terdepan perekat bangsa.

Baca Juga :  Gubernur Jadi Keynote Speaker Webinar Pengembangan Kopi Lampung

Menurutnya Lampung dalam situasi dan iklim yang sangat kondusif, akan tetapi Lampung dihadapakan tiga permasalahan besar yang pertama terorisme, paham radikal, serta narkoba dan korupsi. (ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed