oleh

Menhan Ajak Masyarakat Lampung Bersatu

BANDARLAMPUNG – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu ketika melakukan kunjungan di Lampung dan bertatap muka dengan elemen masyarakat setempat di Gedung Graha Karya Utama , di Bandarlampung, Sabtu, mengajak seluruh komponen masyarakat Lampung untuk bersatu dalam perbedaan.

“Sebagai Menteri Pertahanan saya mengajak untuk mencintai NKRI. Cinta itu juga harus dari bangga. Bangga itu juga dari ceramah-ceramah maupun kegiatan seperti ini. Saya sebagai Menteri Pertahanan melakukan tugas sesuai dengan undang-undang untuk bela negara,” kata dia.

Ryamizard menambahkan, pada hakikat manusia sebagai makhluk sosial bertujuan untuk mencapai tujuan hidup dengan keyakinan.

“Tak selamanya cita-cita agung tercapai sendiri tapi harus dilakukan secara bersama-sama,” ucapnya.

Baca Juga :  Tuan Perwira Negara: Yang Jual Pagar Dewa Bisa Kualat

Ryamizard juga menyampaikan, mengambil contoh, negara Indonesia dulu untuk meraih kemerdekaan diperlukan persatuan dan kesatuan, oleh karena itu kita seharusnya bersatu dan bersama-sama berjuang.

“Artinya kebersamaan itu sangat penting dan saya ingin Lampung ini bersatu. Kita sebagai suku Lampung harus merasa bangga karena suku Lampung ini memiliki keberagaman tinggi. Buktinya suku Lampung memiliki aksara yakni bahasa tulis Ka Ga Nga,” jelasnya.

Ryamizard juga ingin menyadarkan dan mengingatkan kepada semua warga Indonesia, jika negara Indonesia ini merupakan negara yang terbesar di dunia.

“Penduduk kita sudah 260 juta jiwa, memiliki keragaman suku, agama, adat istiadat, bahasa yang berbeda. Bangsa kita memiliki 7 ribu lebih suku dan bahasa daerah sebanyak seribu lebih. Kita ingin memang bahwa berbeda-beda tapi tetap bersatu dan saling menghormati,” kata dia.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed