oleh

Universitas Terbuka Gelar Jalan Sehat

KOTA AGUNG – Ratusan masyarakat Tanggamus mengikuti jalan sehat Universitas Terbuka yang mulai dan berakhir di lapangan Merdeka, Kota Agung.

kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, perwakilan dari DPRD, Polres, Kodim, Kecamatan Kota Agung, dan utusan organisasi perangkat daerah. Harapannya lewat jalan sehat menjalin silaturrahmi untuk agar memperkuat kesatuan dan persatuan.

“Sejak kecil kita diajarkan dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu mari kita berolahraga bersama,” ujar Syafi’i, Minggu (23/9/2018).

Selanjutnya dalam rangka HUT ke-34 Universitas Terbuka, Syafi’i berharap jadi momen introspeksi dan tingkatkan motivasi demi kualitas UT yang lebih baik. Dan selama ini UT mencukupi tenaga pendidik di Tanggamus

“UT telah berhasil meningkatkan sumber daya manusia melalui program kelas jauh. Dan itu sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswanya,” ujar Syafii.

Selanjutnya Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Sri Ismulyati, kegiatan olahraga ini memang dalam rangka HUT ke-34 UT. Maka sudah 34 tahun UT meningkatkan kualitas manusia, dan meningkatkan kecerdasan rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Miris, Pendidikan di SKB N Punggur Untuk Paket B Dijadikan Lahan Bisnis

“UT memvasilitasi meningkatkan kulitas guru, khususnya guru SD. Menghapus kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan sarjana. Dan UT adalah universitas negeri,” ujar Sri.

Ia menambahkan di Tanggamus ada 800 mahasiswa dengan empat lokasi kelompok belajar (pokjar) yakni Talang Padang, Ulu Belu, Gisting, Ulu Belu. Dan seluruh mahasiswa di Lampung kini ada 18 ribu, lalu di Indonesia ada 400 ribu mahasiswa.

Melalui empat pokjar di tambah satu sekretariat di Kota Agung Barat, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi tentang UT. Dan jika ingin lebih jelas lagi silakan datang langsung ke UT Lampung kampus di jalan Ir Soekarno Hatta, no 108, Rajabasa, Bandar Lampung.

Baca Juga :  Pilwabub Mesuji : PKS Diprediksi 'From Zero To Hero'

Pelepasan jalan sehat dilakukan oleh Syafi’i dan Sri, serta para pejabat perwakilan berbagai instansi. Peserta menempuh perjalanan mulai dari lapangan Merdeka menuju jalan Ir Juanda, jalan Bhayangkara, masuk daerah Sabahlupa, dan berakhir di lapangan Merdeka lagi.

Selama perjalanan, peserta melewati pos dan di situ diberikan cinderamata dari UT berupa syal atau kipas. Kegiatan ini juga diramaikan oleh para mahasiswa UT yang datang dari empat pokjar.

Sebelum itu peserta mengikuti senam kreasi dan senam zuma di lapangan Merdeka juga. Senam diikuti dari segala usia dari anak-anak sampai lanjut usia. Mereka semangat ikuti senam yang diinstruksikan oleh Lina. Ada dua senam yang digerakkan yakni senam kreasi dan zuma.

“Biasanya kalau ada kegiatan olahraga bersama-sama memang ikut, apalagi kalau ada hadiah, siapa tahu bisa dapat hadiah,” ujar Niko, salah satu peserta.

Baca Juga :  Kadiskes Pesibar : Hasil Tracing Sementara Terdapat 17 Orang Dinyatakan Reaktif

Setelah senam dan jalan sehat berakhir, kegiatan yang paling dinantikan adalah pembagian doorprize. Disediakan puluhan hadiah dari mulai hadiah hiburan, sepeda, lemari es dan mesin cuci. Pengundi doorprize adalah perwakilan dari instansi yang diundang.

Rosi, salah satu peserta yang mendapatkan mesin cuci, mengaku senang mendapatkan hadiah tersebut. Terlebih itu tidak diduga sama sekali. “Pastinya senang, sebab sudah sering ikut acara besar seperti ini tidak dapat hadiah, baru sekarang dapat,” ujar remaja yang baru lulus SMA ini.

Peserta lainnya, Samsul yang mendapatkan sepeda, mengaku hadiah tersebut akan digunakan untuk sekolah. “Sepedanya untuk sekolahnya,” ujar siswa SMP dari sekolah yang ada di Semaka ini. (Anton)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed