oleh

Dinas Perdagangan Gelar Pasar Lelang Komoditi Agro 2018

BANDARLAMPUNG – Pasar lelang komoditi agro ke V tahun 2018 merupakan komitmen pemerintah untuk menciptakan pasar lelang dalam mendukung visi dan misi Provinsi Lampung sebagai pusat agrobisnis terkemuka.

Demikian Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Pedagangan Lampung, Ir.Ofrial mengatakan saat membuka kegiatan pasar lelang komoditi agro ke V di Balai Koperasi Provinsi Lampung, Senin (24/9).

Gelaran pasar lelang komoditi agro ke V ini merupakan program Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi(Bappebti) yang mencakup pelaksanaan tiga pilar program utama seperti, pasar lelang komoditi agro,sistem resi gudang dan bursa koditi berjangka.

Melalui pasar lelang diharapkan akan meningkatkan permintaan komoditi agro yang pada gilirannya meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca Juga :  Berikut Hasil Musyawarah Penyelesaian Sangketa Pilwakot, Ike-Zam Ajukan 8 Poin Permohonan

Menurut Ofrial, Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang memiliki konstribusi terhadap ketersediaan pangan baik di pulau Sumatera maupun nasional.

Ada beberapa potensi komoditi unggulan Provinsi Lampung seperti, padi,jagung, kedelai, ubi kayu dari sektor pertanian.

Selain sektor pertanian dalam sektor perkebunan seperti, kopi,lada, tebu, kakau, karet,kelapa dan kelapa sawit, tandasnya.

Sementara, panitia kegiatan pasar lelang ke V Herlinawati menambahkan, pelaksanaan kegiatan pasar lelang komoditi agro terlaksana atas acuan DIPA program pengembangan perdagangan, keputusan kepala dinas provinsi nomor.14/V.25/KP-PPDN/IX/2018.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed