oleh

Disdikbud Ajak Dunia Usaha Bangun SMK

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengajak dunia usaha dan dunia industri membangun pendidikan SMK di Lampung. Pengembangan dilakukan melalui sinkronisasi kurikulum program pendidikan.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Teguh Irianto, Senin (24/9/2018) mengatakan lulusan SMK merupakan salah satu penyumbang tenaga kerja di dunia usaha dan industri.

Menurutnya, pentingnya dunia usaha dan industri hadir di tengah-tengah SMK dengan melakukan kerjasama dalam program pendidikan, guna membangun sumber daya manusia berkualitas sehingga serapan lulusan yang dibutuhkan dunia industri selaras.

“Pemerintah selalu mendorong mengembangkan pendidikan pada sekolah kejuruan di Indonesia agar lulusannya memiliki kompetensi yang baik. Untuk mewujudkan itu semua, kami mengajak dunia usaha dan industri bekerjasama.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Salah satunya melalui program One GM Hotel for SMK yang pada hari ini dilakukan,” ujar dia usai melantik Ketua DPD Asosiasi SMK Pariwisata Lampung, Suniyar, di hotel Batiqa Bandar Lampung.

Ia mengatakan, pada pengembangan pendidikan SMK, pihaknya akan melakukan sinkronisasi kurikulum pendidikan serta meminta kepada pihak dunia industri menjadi instruktur dalam memberikan bahan pengajaran di sekolah.

“Potensi SMK sangat luar biasa. Kerjasama melalui dunia usaha dan industri sudah tentu dapat meningkatkan kompetensi siswa. selain ini juga mampu melahirkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja,” kata dia. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed