oleh

Disdikbud akan Panggil, Kepala SMKN 1 Bumi Agung

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, segera memanggil Kepala SMKN 1 Bumi Agung, Lampung Timur, untuk mengetahui penyebab atas peristiwa demonstrasi yang dilakukan sejumlah siswa di sana, Senin (24/9/2018) pagi.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Lampung, Teguh Irianto, Senin (24/9/2018) mengatakan demonstrasi yang dilakukan sejumlah siswa SMKN 1 Bumi Agung, merupakan peristiwa yang sangat disayangkan bagi dunia pendidikan.

Menurut Teguh, guna mengetahui penyebab pasti peristiwa tersebut sehingga siswa melakukan demonstrasi di sekolah, pihaknya akan memanggil Kepala SMKN 1 Bumi Agung, Hendro Subroto ke Disdikbud Lampung.

“Saya sudah mencoba menghubungi kepala SMKN 1 Bumi Agung, namun belum diangkat, pesan yang saya kirim juga belum dibalas. Untuk mengetahui akar persoalannya kami akan panggil dia sesegera mungkin ke dinas,” ujar Teguh.

Disinggung mengenai tuntutan siswa di sana seperti meminta kepala sekolah mundur dari jabatan karena dinilai kurang aktif di sekolah, Teguh belum bisa memberikan jawaban karena pihaknya terlebih dahulu akan mencari informasi sebelum putuskan.

“Kami belum bisa berikan sanksi sebelum masalahnya diketahui. Langkah kami adalah akan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak, selanjutnya barulah diputuskan. Bila perlu kami akan meminta pihak inspektorat untuk menggali persoalannya,” kata dia.

Ditambahkannya, persoalan yang menimpa SMK 1 Bumi Agung menurutnya akan segera diselesaikan pihaknya melalui mediasi internal agar proses kegiatan belajar mengajar di sana dapat berjalan baik.

“Persoalan ini tentu menjadi sikap kami untuk segera diselesaikan. Kami akan lakukan mediasi antarpihak, agar proses pembelajaran di sana tidak terganggu. Mudah-mudahan peristiwa serupa tidak terulang kembali,” kata dia. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed