oleh

SMAN 2 Juara I Festival Musikalisasi Puisi

BANDAR LAMPUNG – SMAN 2 Bandar Lampung keluar sebagai juara I di ajang Festival Musikalisasi Puisi tahun 2018 yang diselenggarakan di hotel Emersia.

Kemudian juara II disusul oleh SMA Al-Kautsar, juara ketiga diraih SMAN 1 Pringsewu, juara ke keempat diraih oleh SMAN 1 Tanjungbintang, Lamsel, dan pemenang kelima diduduki oleh SMAN 1 Sumberjaya, Lampung Barat.

Koordinator acara Erwin Wibowo mengatakan para juara tersebut mendapatkan uang pembinaan dan tropi. Menurutnya, Festival musikalisasi puisi diharapkan dapat mengenalkan kepada sastra kepada siswa.

Kemudian musikalisasi puisi tersebut menunjukkan bahwa puisi tidak hanya di baca tapi juga dinyanyikan dengan iringan musik, sehingga terdengar lebih merdu, dan suasana berbeda, sehingga siswa lebih mencintai puisi.

“Kalau selama ini mungkin kita tahunya puisi hanya di baca, tapi pada musikalisasi puisi kita bisa mengeksplore dengan sentuhan lagu dan musik yang berbeda, ” kata Erwin, Senin (24/9/2018).

Seperti diketahui bahwa musikalisasi kali ini diikuti sebanyak 17 sekolah dari berbagai daerah, diantaranya Bandar Lampung, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed