oleh

Warga Pekon Sukoharum Gelar Pasar Pring

PRINGSEWU- Sebagai upaya untuk meningkatkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat, warga Pekon Sukoharum, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu menggelar Pasar Pring (Pasar Bambu). Uniknya, sekaligus disesuaikan dengan namanya, pasar tradisional yang menjual berbagai produk jajanan tradisional khas perdesaan ini berlokasi di bawah pepohonan bambu.
Pasar Pring yang baru saja operasional ini, Minggu (23/9) kemarin dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi dihadiri jajaran pemerintah kabupaten serta kecamatan dan pekon setempat.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kreativitas masyarakat Pekon Sukoharum yang membuka Pasar Pring, yang bukan saja sebagai sarana pemberdayaan ekonomi, namun juga menjadi wahana silaturahmi antarwarga, untuk saling berdiskusi dan sharing pengalaman dan wawasan serta gagasan terkait pembangunan pekon.
DI sisi lain, kata Fauzi, kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan asli pekon setempat, serta menjadi daya tarik pariwisata daerah.
Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta elemen lainnya, termasuk pemerintah Pekon dan TP-PKK pekon beserta komunitas masyarakat peduli pekon sangat mendukung adanya Pasar Pring yang dibuka setiap Ahad pagi dari pukul 06.30 hingga selesai.
Selain membuka Pasar Pring, Wabup Pringsewu pada kesempatan tersebut juga mengikuti kegiatan senam pagi bersama masyarakat di lapangan Pekon Sukoharum, Kecamatan Adiluwih. (Hermanto/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Renovasi RTLH di Pugung Tanggamus, Tim Gabungan Lakukan Gotong Royong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed