oleh

Eriawan: MTQ Momen Peningkatan Pengatahuan Alquran

PESAWARAN – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan SH, berharap agar kegiatan acara MTQ dijadikan sebagai sarana untuk menggali potensi Qori/ Qori’ah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an serta men jadik media untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.
“Untuk itu, marilah kita jadikan MTQ sebagai momen untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan serta pengamalan Al-Qur’an di lingkungan keluarga, masyarakat dan khususnya di Bumi Andan Jejama yang kita banggakan,” ucap Eriawan, saat membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ASN dan THLS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran tahun 2018 di Islamic Center Pesawaran, Selasa (25/9).
Eriawan juga mengatakan, sebagaimana diketahui, bahwa Al-Qur’an diturunkan untuk menjadi pegangan dan pedoman bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat.
“Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial” jelasnya.
Tak hanya itu, Eriawan juga menjelaskan, Penyelenggaraan Musabaqah tentu tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil atau Out Come kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di kabupaten Pesawaran.
“Perlombaan MTQ ini diharapkan mampu membentuk karakter Aparatur relegius menuju birokrasi yang bersih dan bermartabat, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan mampu memberikan pembelajaran sehingga dapat melakukan pengkaderan qori/qoriah yang berprestasi di Kabupaten Pesawaran” ujarnya.
Pada kesempatan itu pula Eriawan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia pelaksana yang telah berusaha mengoptimalkan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini.
“Semoga melalui kegiatan ini, syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan menghasilkan para peserta terbaik yang siap maju dan tampil dalam MTQ tingkat Kabupaten Pesawaran, tingkat Provinsi Lampung maupun tingkat Nasional”tutupnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Proyek RSUD Dinkes Pringsewu Berpotensi Rugikan Negara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed