oleh

Letkol ARM. Wahyu Jatmiko Jabat Komandan Kodim 0410/KBL

BANDARLAMPUNG – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL resmi berganti. Pejabat lama Letkol Arm H. Didik Harmono, dipindahtugaskan sebagai Kasmenarmed 2/SY/1 Kostrad, digantikan oleh Letkol ARM.Wahyu Jatmiko.

Pergantian jabatan ditandai upacara serah terima jabatan (Setijab) yang ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko di Aula Ahmad Yani Makorem, Selasa, (25/9).

Dalam sambutannya, Kolonel Kav. Erwin Djatniko mengatakan, tugas pokok dan tanggung jawab seorang pimpinan harus tersambung ke bawahan agar seluruh prajurit memiliki jiwa dan tanggung jawab.

“Saya menekankan tidak ada lagi alasan apapun prajurit di jajaran Korem yang terlibat dan memback up peredaran narkoba. Sanksinya pecat,” tegas Danrem.

Baca Juga :  Abaikan Protekes, Pengunjung Serta Pedagang di Simpur Center Banyak Tak Pakai Masker

Menurutnya, jiwa disiplin seorang prajurit harus nyata, membuat dan menciptakan kondisi yang nyaman, baik terhadap sesama prajurit, masyarakat maupun pimpinan.

“Jadikan kehadiran saudara-saudara sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada, dan lakukan yang terbaik dalam pengabdian kita kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, usai dilantik, Dandim 0410/KBL, Letkol ARM.Wahyu Jatmiko mengatakan, tugas prioritas pertamanya melanjutkan TMMD yang akan berlangsung di Kemiling Bandarlampung.

“Program TMMD merupakan program sebelumnya, yang harus dilanjutkan bersama masyakat dalam menciptakan kerukunan dan keselarasan. Kita akan terjun ke 103 desa di Kecamatan Kemiling,” kata dia.

Selain itu, tugas prioritas selanjutnya adalah menjaga kelancaran Pemilu. “Prioritas kami Pemilu berjalan lancar, tertib dan aman,” ucapnya.

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur Kelistrikan, Gubernur Arinal Resmikan 5 Gardu Induk PLN

Selain serah terima jabatan Komandan Kodim 0410/KBL, juga di laksanakan pelepasan Komandan Kodim 0412/LU (Lampung Utara) , Letnan Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed