oleh

Penerimaan Siswa Baru Jalur Mandiri Dievaluasi

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan mengevaluasi kebijakan jalur mandiri pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di Lampung. PPDB jalur mandiri tahun ini banyak menuai kritikan.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Lampung, Diona Katharina Selasa, mengatakan, kebijakan PPDB jalur mandiri tahun 2018 menuai banyak kritikan dari masyarakat.

Menurutnya, kebijakan PPDB jalur mandiri yang telah dilakukan waktu lalu merupakan keinginan masyarakat yang menginginkan sekolah tertentu.
“Mengenai PPDB jalur mandiri sudah didiskusikan di internal kami, ternyata kebijakan ini banyak kritikan dari masyarakat,” ujar dia.

Disinggung terkait PPDB jalur mandiri apakah tahun depan masih berlaku pada SMA/SMK, Diona menerangkan pihaknya sedang mempertimbangkan kebijakan itu. Kemungkinan menurutnya kebijakan tersebut akan dihilangkan atau persentase akan dikurangi dari kebijakan sebelumnya.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

“PPDB jalur mandiri kemarin persentasenya adalah 5% dari daya tampung siswa baru. Bila kebijakan itu masih ada mungkin persentasenya akan dikurangi atau bahkan dihilangkan sama sekali, namun itu masih akan dievaluasi,” kata dia.mdkcom

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed