oleh

Begal Nyaris Mati Dikeroyok Massa

KALIANDA – Polisi berhasil mengamankan begal dari amukan massa yang tertangkap oleh warga saat membegal warga Desa Sukanegara, Kec. Tanjungbintang, Lampung Selatan, Selasa (25/9/2018).

Warga Sabahbalau, Slamet menjelaskan kronologi kejadian bermula dari dibegalnya warga Desa Sukanegara Kec. Tanjungbintang, Lampung Selatan Putri (17) sepulang sekolah dari Bandar Lampung sekitar pukul 18.30 WIB.

Si Korban dibegal dijembatan Desa Sukanegara dekat tempat pembuangan sampah dan korban pulang melaporkan kejadian kepada orangtuanya.
Mendapat laporan anaknya dibegal orangtua langsung menghubungi saudaranya yang berada di Desa Sabahbalau karena ada indikasi begal lari kearah Bandar Lampung dan dilakukan pengejaran.

“Begalnya berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran oleh warga di tanjakan fly over bekas kantor Waskita dan warga membawanya kerumah pak Kades Sabahbalau,” ujarnya.

Baca Juga :  Syamsul Arifin Ajukan Praperadilan Polda Lampung

Babinsa Sabahbalau, Pelda. Lukman mengatakan dirinya bersyukur amukan ribuan massa dapat diredam dan tidak bertindak anarki walaupun aparat sempat kewalahan dan mengeluarkan tembakkan peringatan tiga kali agar massa membubarkan kerumunan.

Kapolsek Tanjungbintang, AKP. Heri Sugito mengatakan pelaku sudah kita bawa ke Rumah Sakit Abdul Moelek dan belum bisa dimintai keterangan. “Pelaku sudah kita bawa kerumah sakit dan belum bisa kita mintai keterangan karena mengalami luka cukup parah,” ujarnya.

Dia menambahkan satu anggotanya mengalami luka sobek dikepala akibat terkena lemparan batu oleh massa dan kaca mobil polisi yang membawa pelaku mengalami pecah. “Satu anggota saya Brigpol. Armen mengalami luka dikepala saat berusaha mengamankan begal dari amukan massa dan kaca depan mobil juga pecah,” ujarnya.
Diketahui kendaraan yang diamankan polsek Tanjungbintang dua sepeda motor merk Beat dan Vega.

Baca Juga :  Polsek Negeri Besar Gelar Operasi Yustisi Protokes

Sebelumnya diduga sebagai pelaku begal, Obat (35) warga Gunungsugih, Lampung Tengah, diamankan warga di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 19:00.
Berdasarkan informasi, pelaku yang diamankan warga beraksi bersama rekannya yang berhasil melarikan diri.

Pelaku yang sempat menjadi bulan bulanan massa diamankan di rumah Kepala Desa Sababalau dibawah pengamanan anggota Babinsa Koramil Tanjungbintang.
Rencananya pelaku dan barang bukti sepeda motor akan di evakuasi ke Polsek Tanjungbintang, namun massa masih banyak di sekitar rumah Kades. “Kondisi pelaku masih hidup, rencananya akan dibawa ke Mapolsek Tanjungbintang,” kata Salim (48) warga setempat. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed