oleh

DD Pekon Sriwungu Tepat Sasaran

PRINGSEWU – Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Pemkab Pringsewu untuk Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu sudah terealiasi dengan sangat baik dan tepat sasaran.
Bahkan, penggunaan DD mengarah pada pemerataan pembangunan di Pekon Sriwungu dan menunjukkan kemajuan yang begitu besar, sehingga masyarakat dapat merasakan kegunaan dana desa untuk menunjang perekonomian dan kemajuan pekon tersebut.
Seperti yang dikatakan Kaur Perencanaan Pekon Sriwungu Dwi Galih Romadona Rabu (26/9), realisasi penggunaan DD dibagi dalam beberapa program kegiatan yaitu pembangunan Paving blok di PAUD Sri Tanjung di Rt. 1 Rw.1 Volume 60m, Paving blok dan jalan pemukiman di Rt. 1 Rw. 1 panjang 70m lebar 1,5m dan pagar PAUD tinggi 2m Panjang 41m, Pengadaan Seni Tradisional Jangger dan TKKDH Rp 53.000.000, Pengadaan Sarana dan Prasarana pengelolaan Sampah Rp.57.609.000, penyertaan Siswa Berbakat Rp. 5.000.000 dan Penyertaan modal BumDes Rp. 20.000.000.
“Kemudian untuk pemberdayaan, peningkatan sarana dan prasarana rukun Kematian di Dusun 1 dan Dusun 2, peningkatan pendidikan dan Kebudayaan Rp. 7.200.000 dan penjaringan Kapasitas Kelompok Perempuan Rp. 12.000.000, dengan total keseluruhan anggaran sebesar Rp. 301.085000,” paparnya.

Baca Juga :  Komunitas KOSEBA Tanggamus, Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Tanggamus

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sarjudi selaku Plt Pekon Sriwungu menjelaskan, dengan adanya DD, perekonomian masyarakat sangat terbantu, dengan menerapkan Sistem Padat Karya Tunai (PKT) untuk mengurangi angka pengangguran di Pekon Sriwungu.
“Harapan Saya Dana Desa tetap berlanjut untuk mempercepat pembangunan insfratuktur di tingkat Desa/Pekon dan dapat di serap dan di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang di dasari dengan skala prioritas di Pekon Sriwungu,” pungkasnya. (Edy/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed