oleh

Ketua ICMI Berikan Kuliah Umum di UIN Raden Intan

BANDAR LAMPUNG – Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Rabu (26/9/2018).

Kuliah umum mengambil tema Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa, itu dihadiri Rektor UIN Moh Mukri, Dekan Dakwah dan Ilmu Komunikasi Khomsahrial Romli, dan Ketua Umum ICMI Lampung, Yusuf S Barusman.

Di hadapan mahasiswa UIN, Jimly Asshiddiqie menerangkan arti pentingnya hidup berbangsa dalam negara serta memiliki karakter dalam jiwa anak bangsa. Jimly Asshiddiqie juga meminta kepada mahasiswa untuk mengamalkan pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Menurutnya, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa untuk mengetahui dan memahami prisip-prinsip dasar negara. Dalam prinsip tersebut masyarakat perlu menghayati arti Bhineka Tunggal Ika sebagai lambang pemersatu bangsa.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

“Sebagai anak bangsa Indonesia, kita patut menghargai apa yang telah diperjuangkan para pendahulu yang telah memerdekakan bangsa. Melalui kuliah umum ini mari kita jaga bersama rasa persatuan bangsa dalam bingkai negara Reprublik Indonesia,” kata dia. rls humas

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed