oleh

Posting di Medsos, Bidan Dituntut 2,5 Tahun Penjara

BANDAR LAMPUNG – Waspada bagi yang sering bermain di medsos bisa tersandung perkara. Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri Bandar Lampung menuntut terdakwa Masayu Thesi Defalia (37), warga Jalan Kesumayuda, Telukbetung Utara, dengan pidana penjara selama 2 tahun dan enam bulan penjara, Selasa (25/9/2018).

Menurut Jaksa Ilsye Haryanti, terdakwa terbukti melanggar Pasal 45 Ayat 3 jo Pasal 27 UU RI Nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2018 tentang ITE.

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Masayu Thesi Defalia dengan pidana penjara selama dua tahun dan enam bulan kurungan,” kata Jaksa Penuntut Umum membacakan tuntutanya.

Jaksa penuntut umum menjelaskan, perbuatan terdakwa dilakukan pada Minggu tanggal 27 Agustus 2018 sekitar pukul 05.51 Wib pada saat terdakwa sedang berada di rumahnya di Jalan S. Raja Kesumayuda Lk 02 RT/RW 001/000, Kelurahan Sukarame ll, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  PH Mencium Penangkapan SA Dipaksakan

Terdakwa dengan menggunakan alat komunikasi jenis handphone merek Samsung tipe A7 warna ping milik terdakwa dengan memposting (memasang) foto seksi Suhena di media sosial WhatsApp dengan nomer 085335104000 milik terdakwa dan disertai dengan kata-kata atau kalimat tak pantas.

Terdakwa juga memposting foto saksi Suhena di media sosial Instagram dengan nama “Echidefalia” yang disertai dengan kata-kata “Ini perempuan malam yang tiap malam mengais rejeki di emperan bambu kuning pulang subuh tiap hari”. Tersangka akhirnya dilaporkan ke Polisi karena postingan di medsos. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed