oleh

Unila Target 10 Prodi Terakreditasi Internasional

BANDAR LAMPUNG – Pada pertengahan 2019, Universitas Lampung menargetkan memiliki 10 porgram studi tersebar disejumlah fakultas di sana dapat terakreditasi internasional.

Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin, Rabu (26/9/2018) mengatakan, program studi terakreditasi Internasional mendukung upaya Unila dapat masuk 10 besar sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada 2025.

“Akreditasi internasional sangat penting bagi perguruan tinggi dimana saja berada. Apa lagi yang kita kejar kalau bukan itu. Target kami hingga pertengahan tahun depan 10 program studi dapat terakreditasi internasional,” kata Hasriadi.

Ia mengatakan, untuk mendukung upaya tersebut pihaknya terus bekerja keras membenahi dan melengkapi yang menjadi persyaratan, agar saat penilaian sejumlah program studi di Unila layak terakreditasi internasional.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

“Kami terus berupaya dalam melakukan perbaikan agar program studi di Unila diakui di tingkat internasional. Pada Desember mendatang saya akan ke Amerika Serikat untuk mengikuti penilaian sebagai syarat akreditasi internasional,” ujar dia.

Menurutnya, program studi telah terakreditasi internasional di Unila terdapat pada program Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
“Sejauh ini telah terakreditasi internasional pada MM saja, selebihnya sedang dalam proses. Mudah-mudahah yang lain segera menyusul,” kata dia. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed