oleh

Bupati Nunik Tegaskan, Pramuka Lamtim Anti Hoax

SUKADANA – Bupati Lamtim Chusnunia berpesan agar seluruh anggota Pramuka bijak dalam menggunakan media sosial. Kemudian jangan menggunakan media sosial sebagai sarana penyebar hoax. Apalagi segenap Pramuka di Lamtim memang anti hoax.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lamtim Chusnunia Chalim, Kamis (27/9/2018), saat Menjadi Tokoh dalam Acara Jumpa Tokoh pada Perkemahan Hari Pramuka ke-57, di lapangan desa Banarjoyo, Kecamatan Batanghari.

Selanjutnya dikatakan oleh Chusnunia, rugi rasanya jika kita tidak ikut kegiatan pramuka. Karena pramuka mengajarkan kita berbagai hal seperti kemandirian, ketangkasan, dan ketrampilan.

Pada kesempatan itu Chusnunia yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur berpesan, agar seluruh pramuka yang ada di Lampung Timur dapat menggunakan media sosial secara bijak.

Media sosial sebaiknya digunakan untuk kegiatan yang positif seperti menyebarkan kebaikan, mempromosikan pariwisata dan lain sebagainya. “Karena bagaimanapun juga kita tidak bisa juga ketinggalan jaman, namun kita gunakanlah media sosial secara bijak dan jangan menyebarkan hoax. Kita seluruh pramuka di Lampung Timur anti hoax,” kata dia.

Dijelaskan juga oleh dia, pihaknya berharap di tahun-tahun mendatang seperti yang telah dipesankan oleh kakak-kakak kwarnas, bahwa pramuka di Indonesia khususnya di Lampung Timur diharapkan kedepan menjadi cyber army dan tak ketinggalan dengan perkembangan yang ada.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lampung Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur, Zaiful Bokhari, percaya bahwa kedepan pramuka di Lampung Timur akan semakin terdepan, “Pramuka Lampung Timur Insya Allah kedepan akan semakin tampil terdepan dan kita akan dukung terus pramuka di Lampung Timur,” katanya.

Pada Acara Jumpa Tokoh Perkemahan Hari Pramuka ke-57 itu Chusnunia ikut menyanyikan 3 buah lagu, yakni Bendera yang dipopulerkan oleh Coklat Band, Tanah Lado, serta lagu Tanah Air. Selain itu diisi pula dengan bintang tamu Yosi dan Mita yang merupakan alumni Liga Dangdut Indosiar.

Selain Chusnunia dan Zaiful, hadir pula pada acara Dandim 0411/LT, Letkol Czi Burhannudin, Kapolsek Batanghari IPTU Bambang Dwi Setiawan, Danramil 411-15/Batanghari, Kapten Arm K. Harahap, Camat Batanghari, Rohiman, dan Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed