oleh

Dekan FKIP Ingin Unila, Terbitkan Ijasah Berbahasa Inggris

BANDAR LAMPUNG – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Patuan Raja berharap dikemudian hari Unila dapat menerbitkan ijasah dan transkrip nilai menggunakan Bahasa Inggris.

Ia mengatakan, penggunaan bahasa Inggris pada ijasah dan transkrip nilai adalah untuk menginternasionalisasikan dokumen lulusan di dunia internasional serta membangun kemampuan bahasa.

“Ijasah dan transkrip nilai diterbitkan menggunakan Bahasa Inggris merupakan harapan ke depan. Hal itu untuk menginternasionalisasikan dokumen bagi lulusan Unila,” ujar Patuan saat sosialisasi pengelolaan informasi yang digagas UPT Bahasa Unila, di hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Kamis (27/9/2018).

Namun sebelum itu dilakukan, menurutnya sejumlah dokumen penting yang akan diterbitkan menggunakan Bahasa Inggris di Unila perlu dikaji terlebih dahulu melalui orang yang memiliki kompetensi dan kualifikasi bahasa secara internasional.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

“Sebelum benar-benar diterbitkan dokumen penting termasuk harapan terhadap ijasah dan traskrip nilai lulusan Unila dalam Bahasa Inggris, itu harus dilakukan pemeriksaan oleh penerjemah yang berkualifikasi internasional,” kata dia.ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed