oleh

Lampung Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional SEAAN

BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung bersama asisten ekonomi dan pembangunan mengadakan rapat koordinasi acara Konferensi Internasional Southe East Asia Astronomy Network (SEAAN) and Ground Breaking Observasitorium ITERA Lampung.

Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah konferensi internasional South East Asia Astronomy Network (SEAAN) yang akan dilaksanakan pada 18-21 Oktober mendatang.
Hal ini diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat, saat rapat koordinasi SEAAN, Kamis (27/9).

Menurutnya, konferensi yang akan dihadiri oleh 31 perwakilan negara Asia Tenggara tersebut, menjadi ajang bagi Provinsi Lampung untuk mengenalkan pada dunia bahwa provinsi di ujung Sumatera ini sudah cukup layak untuk menjadi pusat diskusi Ilmu Astronomi.

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur Kelistrikan, Gubernur Arinal Resmikan 5 Gardu Induk PLN

“Nanti akan ada Ground Breaking Observatorium Astronomi Itera Lampung yang merupakan salah satu projek ilmu perbintangan Lampung,” ungkapnya.

Taufik juga mengatakan, pihak penyelenggara dalam hal ini Itera telah menyiapkan beberapa item kegiatan untuk para peserta konferensi.

“Akan ada pembahasan Bussiness and Scientific Session selama 2 hari, kemudian Ground Breaking OAIL di Tahura, juga ada perjalanan singkat mengunjungi dekranasda dan Pulau Pahawang,” jelas Taufik.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut didukung penuh oleh pemerintah daerah. “Acara ini didukung penuh Pemprov Lampung, karena ini juga bagian dari kebanggaan kita,” pungkasnya.

Konferensi jaringan astronomi se-Asia tenggara ke sepuluh kaitannya dengan teropong bintang yang disepakati diadakan di Lampung terkait dengan ini kita sudah menyusun agenda.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed