oleh

Loekman Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke 57

LAMPUNG TENGAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar upacara apel besar Hari Pramuka ke-57, sekaligus peresmian Buper Beguwai Jejamo Wawai Gerakan Pramuka, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Kamis (27/9/2018).

Apel tersebut dihadiri Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto yang juga selaku Ka. Mabicab, beserta jajaran Forkopimda Lamteng, dan Hi. Abdulhak, selaku Ka. Kwarcab, serta ratusan peserta Upacara Anggota Pramuka.
Kegiatan tersebut ditandai dengan acara penyematan tanda kehormatan Dharma Bhakti dari Ka. Kwarnas Adyaksa Daud, di berikan kepada Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto yang di sematkan langsung oleh Khairlani yang mewakili Ka. Mabida Gerakan Pramuka Propinsi Lampung bapak M. Ridho Ficardo Gubernur Lampung.

Kemudian, melati dan panca warsa, serta penyerahan Sertifikat Tanah dari Pemkab Lampung Tengah diserahkan kepada Hi. Abdulhak selaku Ka. Kwarcab Lamteng.
Bupati saat membacakan amanat dari Ka. Kwarnas pusat, mengatakan, Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 ini mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”.
Lebih lanjut Loekman mengatakan, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.
Loekman percaya bahwa perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  DPRD Lamteng Peduli Kemajuan Seni Budaya Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed