oleh

Parade Rampak Bedug Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam

PRINGSEWU – Lomba Parade Rampak Bedug turut mewarnai kemeriahan perayaan Tahun Baru Islam 1440 H di Kabupaten Pringsewu. Lomba yang diikuti sembilan peserta tim yang berasal dari sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu menarik minat dan antusias para pecinta dan penikmat seni bernuansa lslam tersebut di Negeri Bersahaja, sehingga memenuhi pelataran halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (27/9/2018).

Perlombaan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi serta dihadiri para pejabat daerah selepas sidang isbat terpadu ini memperebutkan hadiah dan piala bagi tiga pemenang, dimana masing-masing memperoleh uang tunai Rp2,000,000.00 bagi juara pertama, yang diraih tim Kecamatan Pardasuka, Rp1,500,000.00 bagi juara kedua, yang diraih tim Kecamatan Banyumas, dan Rp1,000,000.00 bagi juara ketiga, yang diraih oleh Kecamatan Adiluwih.
Selain lomba parade bedug dan sidang isbat terpadu ini, perayaan Tahun Baru Islam 1440 H di Pringsewu juga diisi dengan pengajian akbar di Pendopo Kabupaten Pringsewu yang menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Dalhar dari Kecamatan Ambarawa, serta pemberian bantuan dari Baznas Kabupaten Pringsewu kepada 50 kaum dhuafa di wilayah setempat. (Her/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Pemkab Lamsel Waspadai Arus Mudik Dari Jakarta Ketika PSBB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed