oleh

Mencegah Narkoba, Polda Surati Tempat Hiburan Malam

BANDAR LAMPUNG – Ditresnarkoba Polda Lampung akan menyurati seluruh tempat hiburan malam, dan karaoke di Bandar Bandar Lampung, guna mencegah adanya peredaran atau dijadikannya hiburan sebagai fasilitas penggunaan narkoba.

“Kami akan Surati, kepada setiap pengelola hiburan, agar turut memproteksi pengunjung, dan juga karyawan hingga pengelola dari bahaya narkoba,” ujar Dirresknarkoba Polda Lampung Kombespol Shobarmen, Jumat (28/9/2018).

Diharapkan tempat hiburan lebih ketat dalam mengawasi pengunjung, seperti melakukan pemeriksaan secara rinci, melakukan pengawasan dugaan transaksi dan memakai di dalam tempat hiburan, hingga memasang Baner Himbauan.
“Kita terus berupaya, yang penting pengunjung hiburan malam, itu dibuat nyaman, tidak ada narkoba, tidak ada kerusuhan,” katanya.

Baca Juga :  Tujuh Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet di Mesuji Dibekuk

Jika ada hiburan malam, yang terbukti mengedarkan, atau memfasilitasi pengunaan dan penjualan Narkoba, maka Polda segera berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk menjatuhkan Sanksi. “Kalau terbukti kita Surati Pemda, agar dikaji ulang perizinannya,” kata mantan KSPN Kemiling Polda Lampung itu.

Sementara Event Organizer di diskotik Golden Dragon Al Faiz Binasrillah (28) warga Jalan Pancasila Kelurahan Sumberejo, Kemiling, yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba terus diproses. “Dari pemeriksaan sementara, tersangka diduga hanya sebagai pengguna,” ujarnya.

Al Faiz menggunakan barang haram tersebut sejak Juni 2018, dan mendapatkan barang haram tersebut dari Jakarta, dan juga baru satu tahun belakangan ini tinggal di Lampung. “Walau masih pengguna tapi masih kita Lidik secara lanjut, apakah ada dugaan pengedar,” katanya.

Baca Juga :  Waspada, Penipuan Pengangkatan CPNS Kembali Terjadi

Disinggung soal Golden Dragon apakah sebagai tempat hiburan yang diduga jadi tempat peredaran narkoba, atau tidak, saat ini masih di kategorikan sebagai tempat hiburan biasa, dan pemakai atau transaksi tidak berlangsung di tempat hiburan yang terletak di jalan Yos Sudarso, Sukaraja tersebut.
“Pada dasarnya hiburan malam, berpotensi, makanya terus kita lakukan pengawasan,” kata dia. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed