oleh

Pemkab Lamteng Launching Senam Gotong Royong

LAMPUNG TENGAH- Dengan semangat gotong royong mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Lampung Tengah. Dengan gotong royong, semua permasalahan akan dengan mudah diselesaikan.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, disela kunjungan kerjanya di Kecamatan Kalirejo, Kamis (27/9) malam.

“Dengan di Launching nya senam gotong royong saya minta kepada Aparatur Pemerintahan, mulai dari tingkat RT/RW, Kepala Dusun, Kepala Kampung/Kelurahan sampai Aparatur Kecamatan, serta para Kepala Sekolah untuk menggaungkan dan melaksanakan senam gotong royong Ini,” seru Loekman saat sarasehan bersama warga dihalaman Balai Desa Kampung Sri Way Langsep.

Antusias masyarakat nampak terlihat saat menyambut kehadiran Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto beserta rombongannya. Ungkapan kegembiraan dan suka cita warga pun disampaikan melalui teriakan yel-yel Bupati gotong royong – Bupati gotong royong.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Tanggamus dan Mitra Bagikan Bansos

Dalam saresahan masyarakat Kecamatan Kalirejo juga mengusulkan Inprastruktur Jalan kepada Bupati gotong royong ini, yang dianggap warga tidak pernah terealisasi sejak kepemimpinan Bupati-bupati sebelumnya. Dan masyarakat berharap dibawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto, harapan tersebut bisa terpenuhi.

Usai menanpung apa yang menjadi aspirasi warga, Bupati Loekman menyatakan segera menindaklanjuti harapan masyarakat tersebut, dengan siasat melakukan gotong royong bersama. Sebab, bila kita mengandalkan bantuan dari Pemerintah tentu prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Dengan konsep gotong royong inilah semua permasalahan akan dengan mudah kita selesaikan. Oleh karena itu saya minta masyarakat Lampung Tengah ikut menggaungkan program gotong royong yang saat ini gencar dilakukan Pemerintah Daerah,” harap Bupati Low Profil ini.

Baca Juga :  Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Talang Padang Ditutup Sementara

Kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah tersebut berjalan sampai keesokan harinya. Dengan tenda ala kadarnya, Bupati Loekman Djoyosoemarto beristirahat dan bermalam di Kecamatan Kalirejo.

Ke esokan harinya, Bupati Lampung Tengah beserta rombongan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Elya Luciana Loekman melakukan senam bersama dengan ratusan masyarakat Kecamatan Kalirejo. Antusias masyarakat pun tumpah ruah mengikuti senam gotong royong.

Sebelum pelaksanaan senam gotong royong, Bupati Loekman menjelaskan bahwa senam yang akan dilaksakan pada Pagi hari ini merupakan senam gotong royong perdana yang dilakukan diwilayah Barat, Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini adalah senam perdana kita yang dilakukan diwilayah Barat. Di samping menjaga kesehatan, senam ini juga mengingatkan kita akan pentingnya bergotong royong,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Baca Juga :  Pasar Kota Agung Tutup, Security Harapkan Bantuan Kompensasi

Usai senam gotong royong bersama masyarakat, Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan melakukan gotong royong bersama warga di sepanjang Jalan Utama Penghubung antara Kampung Sri Way Langsep dan Kampung Kalidadi.(Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed